Translate/Terjemahan

Kamis, 02 Mei 2013

WHAT’S ON MY MIND ;D

   Saat berkarya, menghasilkan sesuatu dan pada akhirnya diterima, itulah perasaan terhebat yang kurasakan. Apa yang membuatku merasa tumbuh adalah di saat ada perubahan yang hebat dalam diri kita. Aku, yang sedang merasakannya. Semuanya sedang bekerja dan aku mengharapkan sesuatu yang hebat juga.
      Bertumbuh, berdikari, sesulit apapun tetap bertahan, ratusan ide yang selalu siap dikeluarkan dan membuat sejarah baru, sekecil apapun itu. Mampu menghadapi tantangan yang bagaimanapun sulitnya, stay calm and finally so well. Pekerjaan saat ini menuntut untuk bekerja dan melakukan segala sesuatu dengan sempurna . No mistake.
     Rasanya membuat rencana dalam kehidupan itu sangat penting. Apapun itu harus dipersiapkan dan kalau perlu dikalkulasi sedemikian rupa sehingga tidak ada yang ‘hilang’ . Perencanaan yang matang akan menghasilkan sesuatu yang hebat juga.
Yah, kalau bisa menyesal, satu-satunya hal yang disesali adalah tidak belajar selagi muda. Klise bukan? Tapi, percayalah, kalau kau sudah mengalaminya, maka kau akan ingat tulisan ini. Ingat-ingat, ting! Bagaimana pun juga, pasti akan lebih baik dari pada saat ini. Terkadang, bahkan sering kali, hidup itu harus mengandalkan kenekatan loh. Tapi, plis, jangan nekat mukul michael jordan dari belakang pake pasak besi. Target-target yang sudah ditetapkan dalam otak tidak terealisasi dengan baik.  Bahkan banyak yang tidak terealisasi sama sekali. Duuuhh.
Saya percaya, modal utama dalam menjalani hidup itu adalah keyakinan bahwa kita mampu. Tanpa itu, ya siap-siap aja ga sukses-sukses. Tapi pemirsa, pada kenyataannya, aku sendiri jarang-jarang meyakini kemampuanku, terutama akhir-akhir ini. Entahlah, mungkin karena merasa udah tua, haha, bukanlah. Kompetitor yang beterbangan begitu banyak dan menyadari kematangan diri dalam berpikir, berperilaku dan bertindak, yang bahkan belum mencapai 50%. Aduh, gimana ini?
Tenang...tenang, walaupun gagal pada satu hal, aku termasuk orang yang selalu bikin rencana B seperti di pilem-pilem barat itu. Jadi kalau nggak bisa di satu hal, jangan terlalu diratapilah. Seperti filosofi yang sering kita dengar, kadang-kadang kita terlalu terpaku pada satu pintu sehingga kita tidak bisa melihat pintu ajaib doraemon, hahahah. Maksudnya another way.
Ngomong-ngomong soal kegagalan, (topik ga jelas deh, muter-muter -.-)  kayaknya emang aku selalu gagal deh dalam artian ga pernah maksimal. Harusnya bisa begini, bisa begitu. Tapi, selalu sukses kok dalam mengenang mantan, diiiihh. Nggak kok, ntar bangga bgt lagi dia. Jadi, buat kawula muda yang hidupnya sedang leha-leha, percayalah, sampai saat ini belum pernah ada hujan duit, mas atau burger. Mungkin menjelang kiamat baru ada. Berleha-lehalah sampai kiamat untuk menikmati hujan kokakola yang mungkin akan turun tepat di muka anda. Helloo...jangan dong! Intinya adalah nukleus. Eh, bukan, maaf pemirsa. Intinya adalah manfaatkan waktu anda dengan baik, bahkan saat anda pup di wc, bisa kok. Contohnya saya, selalu bawa komik ke wc. Memanfaatkan waktu kan? Tapi, yang lebih baik dari saya tentu idenya dan ga usah dibayangkan tentang wc ya. Terus sebisa mungkin buatlah perencanaan yang matang, maksudnya termasuk persiapan-persiapan yang diperlukan dan kematangan kita sendiri. Jangan sampai deh, seperti saya. Cukup saya saja yang seperti ini#nangis histeris.
Emang ga gampang, sumpah! Tapi, selalu berhasil. Entah itu jadi tukang sapu atau menteri keuangan sekalipun. Jangan lupakan saya kalau udah sukses. Betewe, saya kan penduduk baru nih, di kota Tangerang. Wahh.. ini kota lumayanlah. Apalagi wilayah Selatan sono, BSD City, Summarecon, apapunlah. Tapi, anak mudanya juga yah gitu deh. Ada yang pernah baca tulisan Cemie ga? Yah, kira-kira begitu deh. Tapi, ga semua loh, sumpah ga semuanya begitu. Ada juga kok yang baik dan berwibawa#looh.
Apalagi yah, oh iya, terus kawula muda yang budiman, sebelum anda memanfaatkan waktu dengan baik, berusaha, bertapa di gunung, tidak terpaku lagi pada pintunya Doraemon, sungguh alangkah indah jika di awal anda minta pada Tuhan, apa yang anda butuhkan. Ingat loh, YANG DI BUTUHKAN, bukan YANG DI INGINKAN. Lah gimana?! Ya iyalah, ntar kamu di kasih mobil (yg di inginkan) padahal ga bisa nyetir begimena? Terus (sepertinya ini juga kepada saya) jangan minta dimudahkan, minta dikuatkan( mudah-mudahan statement ini bener yaa). Kalau dimudahkan terus, kita ga bakal kuat menghadapi problematika kemanusiaan yang beradab. Terus lagi, temukanlah apa yang sebenarnya yang kita inginkan, bukan apa yang orang pandang hebat. Ngerti kan? Meski demikian, saya ga menyarankan jadi copet dan sejenisnya ya. Tetap yang halal dong.
Oke deh, sebenarnya saya bermaksud baik loh, mau membagi tips. Tapi, tulisannya malah jadi berantakan begini. Namanya juga amatir#membeladunia.
So, ambil the best thing aja yah. Kali aja ada pesan moral yang bisa di ambil. Keep fighting guys !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar