Translate/Terjemahan

Minggu, 12 Mei 2013

Manusia Abstrak

Duh, mau bahas apa ya, mau bahas diri sendiri narsis banget kali ya, dan emang ga banyak yang bisa diceritain. Maklum aje, seharian gw ngadem doang di rumah. Udah pengangguran, ga banyak acara pula. Bikin cerita baru belom juga ada ide (sebenarnya ada, Cuma mood-nya yang susah dikumpulin).   Terus ngapain dong,vUhm, bahas artis yang gw lagi demen bangetlah.  Yaitu jerejengjengjenggggg Raditya Dika. Eniwei bedewei, jangan sangka karena pilem Cinta Brontosaurus yang lagi in baru gw ngepens ama dia ya, udah tau cukup lama sih, mulai dari acara-acara di Metro TV jaman bahela gw udah tau Raditya Dika. Cuma yaa...belon se-interest sekarang. Kenapa baru sekarang lo interest banget?
Terus terang aja ya, gw baru beli bukunya yang pertama( hiks, cuihh). Dan buku pertamanya berjudul Kambing Jantan itu gokil gila. Ada ya orang se’sarap’ itu, sebenernya mungkin banyak orang ngalamin cerita seru tapi ga banyak yang mau ceritain hal kayak  gitu apalagi ke blog. Udah ceritanya lucu bin gokil, cara penyampaiannya juga ajigile lucu banget. Itu dia kelebihannya, cara penyampaian ceritanya. Banyak banget bahasa yang lucunya minta ampun dan kayaknya baru dia deh. Tapi, tetep aja ye, itu buku terbit taun berapa tapi gw baru baca taun ini. Tapi, ga papalah, gw rajin kok baca blognya www.radityadika.com. Take a look guys.
Eh, sebentar, gw ngemeng panjang lebar  jangan-jangan pada belon tau Raditya Dika lagi nih. A lil bit review, gw bakal bagiin sedikit hal tentang idola gw itu.
Nama lengkapnya adalah Raditya Dika Angkasaputra Moerwani Nasution, yap, dia orang Batak. Setau gw (dari bukunya), nama panggilan dia banyak( dih, sok akraabb), ada radit, dika, DICK, atawa mutun alias muka kartun. Emang iya sih mukanya aneh bin unik, liatin aja di gugel, ngahaha. Duh, abang gw J . Lahirnya di Jakarta, 28 desember 1984, sama ama gw, sama-sama carpricorn, hehehe. Terus, yah segitu ajahh. Kalau mau tau lebih lengkap tentang dia, find in http://id.wikipedia.org/wiki/Raditya_Dika aja. tapi, jauh kebih penting lo liat langsung ke blognya, lengkap banget kok.
Yang mau gw bahas justru, kenapa gw suka Radit dan kenapa kalian perlu menyukai dia, yoww. Menurut gw, sekali lagi biar terang, menurut gw, Radit itu so keren. Kenapa eh kenapa? Yang pertama, dia inovatif banget dalam hal tulis menulis. Jadi tulisan dia itu feel so fresh aja gitu. Bener-bener beda banget dengan yang biasa kita baca. Kita bacanya ketawa guling-guling (berlebihan ga yah?! :D) Buat elo yang belom tau, buku-bukunya itu selalu best seller loh. Bahkan pernah tuh gw jalan ke salah satu mall, buset, buku dia dijejerin dalam satu rak gede (maksudnya itu bener-bener bukunya dia semua gituu) dan yak, guess what, anak-anak muda pada nongkrong aje, kayak baca buku di perpustakaan aja, padahal itu mall loh, mall. Dan itu buku-buku pada di robek sampul plastiknya secara diam-diam supaya eh supaya bisa baca cerita gratis tis tis tis tis! Saddammm! Tapi, itu ga berlangsung lama, belom juga dua minggu gw dateng lagi, raknya udah lebih kecil dan seseorang yang bernama penjaga toko berdiri dengan antengnya disono dan ya ga bisa baca buku Radit lagi secara gratis. Mesti beliii. Pelit! -.-  Actually, hobi gw baru-baru ini adalah baca komik gratis di mall, banyak banget yang udah kebuka, wkwkwk. Ya iyalah, daripada beli, mending nongkrong dan baca gratis. Yang penting bukan gw yang ngebuka. Hiuhiuhiu.
Oh ya, alasan kedua gw suka Radit, dia pinter banget. Maksud pinter disini ga mesti ya anak-anak olimpiade, atau segala sesuatu yang berbau ilmu pasti ya. Radit itu beda banget dengan orang kebanyakan. Cara berpikirnya tuh sesuatu yang beda dengan yang biasa kita baca atau dengar. Jadi dengan baca bukunya atau blognya, kita secara nyadar atau enggak, bakal mikir, “oh iya juga ya” kira-kira kayak gitu. Mungkin karena itu juga dia pernah jadi pimpinan di salah satu penerbit. Dan konkritnya juga emang bisa kita liat kan, dia sukses tuh di usia muda. Oh ya, Radit emang pinter juga kok secara akademis, dia kuliah di University of Adelaide sama di Universitas Indonesia. Bijimane ceritanya, wah, aku juga nggak tau tapi yah itulah, begitulah takdirnya, hee ga nyambung.
Alasan ketiga gw suka Radit, dia itu orang Batak, yee ^^. Sori, ga bermaksud rasis, tapi begimane pun, itu faktor dong. Lagian dia bukan orang yang biasa aja gituloh. Jadi rasanya, wah, ada orang Batak seencer itu, kan gitu. Selama ini orang taunya kan Poltak raja minyak, Hotman Paris, Gayus Tambunan, sekarang mesti tau juga, Radit nih.
 Tapi emang banyaklah hal-hal yang bisa kita tiru dari si Radit. Semisal sukses di usia muda. Tuh, dia dari ngeblog aja bisa jadi kayak sekarang kan, jadi kenapa kita enggak? ( gw ga nyuruh kalian untuk bikin blog biar sukses, enggak loh). Terus, totalitas dalam hal apapun juga mesti kita contoh. Semuanya kan buat kita juga(ngomong ama diri sendiri). Iya loh, gw sering banget kagum dengan kemampuan orang lain yang yaahh i think it’s really an extraordinary thing. Tapi, the fact is, i’m still doing nothing. So, ya keep think and worklah. Jangan sampe menyesal di hari-hari entar deh.
Oke, enough, see ya next timelah. Sori tulisan gw berantakan yak :D

oh ya, gw udah nyoba cari foto Radit yang cakep dikit, daaann terereng GA ADA PEMIRSA, GA ADA. semuanya foto abstrak dan aneh :D gyaa makin suka deh gw ;)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar